ZenPad C 7.0, Tablet Gaya Penunjang Aktivitas Harian



Fungsi tablet pada kehidupan manusia modern dengan mobilitas tinggi selain sebagai penunjang aktivitas harian juga merupakan pelengkap fashion.  Orang cenderung menginvestasikan uang untuk membeli gadget yang dapat meningkatkan prestise nya di mata khalayak.

Hal ini merupakan tantangan bagi semua produsen gadget di seluruh dunia untuk terus berinovasi agar dapat memenuhi keinginan konsumennya.  ASUS, sebagai salah satu pemain utama di bisnis tablet PC pun tak mau kalah dengan para kompetitor.  Komitmennya dengan Intel selalu menghasilkan inovasi produk komputasi mobile yang mumpuni dan sesuai dengan kebutuhan konsumen.

Harmonisasi keindahan dan fungsionalitas yang merupakan filosofi desain ASUS Zen menjadi inspirasi desain dan tampilan dari lini produk ZenPad. Kesuksesan Smartphone Asus ZenFone di pasar gadget dunia pun menjadi pemicu peluncuran lini produk yang lainnya, termasuk ZenPad.

Atas dasar itulah, ASUS Indonesia merilis dua tablet terbarunya secara resmi pada tanggal 27 Agustus 2015.  Salah satu varian tablet yang tersedia di pasar Indonesia melalui ritel terpilih dan toko online ASUS Store adalah ASUS  ZenPad C 7.0 (Z170CG).  Bagaimanakah spesifikasinya?

Meski target pasar tablet tersebut untuk kelas menengah ke bawah, namun tetap mengusung fitur-fitur terbaik di kelasnya. ZenPad C 7.0 yang berjalan di sistem operasi Android 5.0 Lollipop ini ditujukan untuk segmen mainstream dengan harga yang kompetitif. 

Dapur Pacu ZenPad C 7.0
Sumber daya tablet ini berasal dari baterai Li-polymer berkapasitas 3450 mAh dengan waktu pemakaian 8 jam. Kinerja komputasinya sangat handal serta hemat energi karena didukung oleh prosesor terbaru dari Intel yaitu Intel Atom x3-C3230 Quad-Core 64-bit. Prosesor yang merupakan platform komunikasi terintegrasi berbasis System On Chip (SoC) pertama ini memungkinkan integrasi seluruh fitur yang ada seperti RAM, WiFI, Bluetooth, Audio dan GPS pada satu prosesor!  Hal ini tentunya berdampak pada efisiensi ruang dan konsumsi daya. 

ZenPad C 7.0 dibekali RAM berkapasitas 1 GB dengan memori internal 8 GB namun dapat diperluas lagi dengan tambahan MicroSD, serta ruang simpan dari Google Drive sebesar 100 GB gratis selama 2 tahun.

Koneksi ZenPad C 7.0
Koneksi memegang peranan penting sebuah tablet karena dapat mendukung mobilitas penggunanya.  Rentang koneksinya mencakup 2G Edge/GPRS/GSM 900 MHz/1800 MHz dan 3G WCDMA 900 MHz/2100 MHz.

Desain ZenPad C 7.0
Fashionable, modern dan simple, itulah kesan calon konsumen saat melihat ZenPad C 7.0.  Harmonisasi keindahan dan kekuatan dari tablet ini merupakan elemen yang terinspirasi dari filosofi desain Zen.

Desain ZenPad C 7.0 bersih dan sederhana dengan kontur menyerupai kulit yang elegan. Sisi tumpulnya sangatlah ergonomis dengan ketebalan yang hanya 8.4 mm membuat perangkat ini nyaman digenggam di tangan.

Kontur seperti Kulit

Bagian depan layar diperindah dengan garis metalik yang dilapisi oleh teknologi yang berfungsi juga sebagai pelindung layar yaitu non-condutive vacuum metallization (NCVM), sedangkan back covernya difinishing dengan sangat cantik.  Tablet pun terlihat premium, kokoh, bergaya serta mewah.  ASUS ZenPad C 7.0 tersedia dalam berbagai pilihan warna yang menarik serta mewakili cerminan pribadi dan gaya pemiliknya, yaitu Obsidian Black, Pearl White, Glamour Red, dan Aurora Metallic.



Layar ZenPad C 7.0
ZenPad C 7.0 dibekali dengan layar tipe IPS LCD Capacitive Touchscreen 7 inci yang mempunyai resolusi 600 x 1024 pixel dengan kerapatan layar 170 ppi pixel density. Layar ini dilengkapi juga oleh sistem perlindungan layar Oleophobic Coating yang dapat melindungi layar dari goresan dan cipratan air.

Video dengan teknologi TruVivid dan Tru2Life
Kualitas layar merupakan salah satu  faktor penting bagi sebuah tablet karena berfungsi sebagai penyaji materi visual ke penggunanya. Demi memberikan pengalaman visual terbaik, ASUS menghadirkan teknologi ASUS Visual Master di tablet ini. Teknologi visual eksklusif yang memadukan hardware dan software untuk menghasilkan pengalaman visual secara nyata dengan komponen pendukungnya teknologi TruVivid dan Tru2Life.
a.    Teknologi TruVivid  
Teknologi TriVivid menampilkan kesempurnaan, kejernihan, kecerahan warna alami serta tingkat respon pada layar.  Teknologi ini memangkas desain layar empat lapis menjadi dua lapis dengan desain laminasi penuh sehingga menghilangkan lapisan udara dan menggabungkan pelindung kaca dengan panel sentuh. Hal ini berdampak pada transparansi optik yang lebih tinggi (>94%) dibandingkan layar konvensional, sehingga tampilan warna sangat brilian, jernih dan cerah.

b.    Teknologi ASUS Tru2Life 
Teknologi ini menampilkan kesempurnaan dan detail terkecil sebuah gambar dengan ketajaman tingkat tinggi dan kontras yang akurat.  Kelebihan teknologi ini yaitu :
1.    Optimalisasi ketajaman gambar
2.    Gambar dapat terbaca di luar ruang
3.    Gambar bergerak lebih jernih dan bebas buram


Fotografi ZenPad 7.0
Sisi fotografi tablet ini dibekali dengan kamera belakang 2 MP dan kamera depan 0.3 MP.  Dukungan teknologi kamera PixelMaster ASUS Zenpad dengan HDR dapat memperbaiki keseimbangan cahaya dan detail dari area bayangan. Kamera tablet ini memiliki beberapa kelebihan dari sisi mode fotografi yaitu :
1.    140 derajat selfi panorama
Mode sudut lebar dengan apertur lensa f/2.0 serta sudut 75 derajat memungkinkan tampilan selfi panorama sampai 140 derajat sehingga foto seluruh teman dapat terlihat atau membidik foto pemandangan dengan lebih luas.
2.    Beautification yang mudah dipakai dan real-time
Mode fotografi ini membuat subyek terlihat berbeda dan lebih menarik.
3.    Tidak kehilangan momen
Fitur Zero shutter lag memungkinkan pengguna merekam video atau membidik foto secara realtime sehingga tidak kehilangan satu momen pun. Matahari terbit, bintang jatuh merupakan momen yang terjadi sepersekian detik.

Audio Sinematik ZenPad C 7.0
Desain langsing pada gadget biasanya membuat ruang speaker menjadi terbatas.  Solusi cerdas ASUS untuk masalah ini adalah teknlogi ICEpower yaitu teknologi pengolah sinyal audio digital (DSP-Digital Signal Processing) dengan menghadirkan DTS-HD Premium Sound dan teknologi Sonic Master untuk menghasilkan kesempurnaan kualitas suara. DTS-HD Premium Sound dapat merubah suara stereo menjadi suara surround virtual sehingga memberikan pengalaman audio yang terbaik. Rancangan audio dari tim ASUS Golden Ear memberikan sensasi suara sejernih kristal baik melalui headphone maupun speaker. ZenPad C 7.0 merupakan tablet yang pertama kali bekerja sama dengan DTS-HD Premium Sound di dunia.


Spesifikasi yang tidak dapat dianggap sebelah mata bukan?

No comments:

Post a Comment