13 Tempat Wisata di Bandung yang Terkenal

Siapa yang tidak kenal Bandung? Paris Van Java nya Indonesia ini memang cantik seperti paras gadis-gadisnya.  Selain itu tempat wisata di Bandung juga banyak yang terkenal.  Pesona alam yang indah, kuliner yang lezat serta budaya, wisata dan sejarahnya tentu membuat orang untuk tidak segan meluangkan waktunya melancong ke ibukota Jawa Barat ini.  Yuk, kita telusuri tempat wisata di Bandung yang terkenal dan menarik!

13 tempat wisata di Bandung yang terkenal yaitu :
1.    Museum Geologi
Museum ini berdiri sejak tahun 1928 dan terdiri atas dua lantai. Terdapat peta geografis Indonesia berbentuk relief di Ruang Orientasi. Ruang Geologi menyimpan koleksi tentang bumi, tata surya dan fosil sejarah.  Sejarah pertumbuhan makhluk hidup juga dapat diketahui di ruangan yang berada di sayap timur. Maket tambang emas terbesar di dunia yang berlokasi di Papua juga bisa kita lihat di lantai 2.

2.    Cihampelas Walk
Kawasan perbelanjaan yang berkonsep alami dengan udara bersih dan sejuk ini disebut juga Ciwalk.

3.    Trans Studio Bandung
Obyek wisata destinasi keluarga ini mempunyai 20 wahana permainan seru yang dapat digunakan dari anak kecil, remaja atau dewasa. Terdapat juga 6 pertunjukan utama dengan tema teatrikal yaitu Kabayan Goes to Hollywood, Legenda Putera Mahkota, Petualangan si Bolang dan zoo crew, Special Effect action show, New Parade & Laser Show, dan Trans Studio Big Band.

Trans Studio Bandung, Destinasi Wisata Keluarga

4.    Kebun Binatang Bandung
Tempat wisata di Bandung untuk keluarga ini terkenal murah dan membawa dampak positif bagi anak-anak.  Rimbunnya pohon melindungi para pengunjung dari terik matahari.  Bebek kayu, sepeda air, menunggang Kuda hingga Gajah merupakan sarana hiburan yang menarik.

5.    Museum Konferensi Asia Afrika
Museum ini identik dengan Konferensi Asia Afrika pada tahun 1955. Bangunan berlantai marmer Italia, berlampu kristal dan terbuat dari kayu Cikenhout ini merupakan area yang tidak terpisahkan dari Gedung Merdeka.

6.    Kawasan Punclut
Jika ingin mengetahui lanskap kota Bandung saat malam hari dari ketinggian 1000 m dpl dengan hawa dingin dan menyegarkan, datanglah ke tempat ini!

7.    De’Ranch
Destinasi wisata yang berlokasi di jalan Maribaya Lembang Bandung ini menawarkan sensasi berkuda ala koboi dengan kawasan yang alami.

8.    Kampung Gajah Wonderland
Tempat wisata yang berlokasi di jalan Sersan Bajuri KM 3.8 Lembang ini  mempunyai konsep integrasi antara kuliner, wisata keluarga dan belanja. Permainan waterpark dan kuliner lezat siap meredakan kepenatan otak karena kesibukan kerja.

9.    Floating Market
Sajian kuliner dengan citarasa tinggi serta keindahan alam tersedia pada tempat wisata dengan konsep pasar apung yang unik ini.  Floating Market mengusung 3 tema utama yaitu area bermain, belajar dan kuliner.

10.    Gunung Tangkuban Perahu
Kawahnya yang besar merupakan pesona yang ditawarkan oleh gunung api yang identik dengan legenda Sangkuriang ini.

11.    Perkebunan Teh Rancabali
Perkebunan teh yang berbukit serta berkelok merupakan pesona sekaligus memberikan pengalaman wisata yang unik dan berkesan.  Hamparan teh dan hawa segar pegunungan adalah daya tarik obyek wisata ini.

12.    Air Panas Ciwalini
Ingin merasakan sensasi berendam air panas dari Gunung Patuha?  Yuk kita kunjungi tempat wisata dengan dua kolam pemandian air panas ini, yang terdiri atas kolam pemandian dewasa dan anak-anak. Air panasnya jernih tanpa bau belerang serta dengan manfaat yang menyehatkan bagi kesehatan tubuh.

13.    Kawah Putih Ciwidey Bandung
Salah satu destinasi wisata di Bandung ini berada di kawasan pegunungan dengan ketinggian 2400 meter dpl.  Suhu udaranya mencapai 8 derajat Celsius dengan pemandangan alam yang mempesona.  Tanah di sekitar kawah berwarna putih seperti salju. Air danaunya yang berwarna putih kehijauan ini mempunyai keunikan yaitu berubahnya warna danau sesuai faktor cuaca, kandungan belerang serta naik turunnya suhu.

Setelah mendapatkan referensi berbagai tempat wisata di Bandung, mau segera menghabiskan waktu liburan di sana?  Persiapkan fisik dan finansial mulai dari sekarang!

No comments:

Post a Comment